Ungaze Galaxy Mini

kali ini saya akan posting tentang Tips Melegakan Memory Internal Galaxy Mini dengan Ungaze..
yang saya dapatkan dari teman di Forum Samsung Galaxy Mini Indonesia Facebook..
dan tidak ada salah nya saya berbagi juga untuk anda semua…
ungaze itu gunanya utk menyatukan mem internal dengan partisi ke 2 di sdcard si mini,jadi nanti internal si mini akan bertambah sesuai dengan besarnya partisian ke 2 di sdcard kita,partisian yg saya pakai adalah ext2. utk mengetahui lebih jauh apa itu ungaze,silahkan baca2 dengan click gambar dibawah ini:
 
xda-forum.jpg
Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi..kita ikuti cara nya :
1. Memory card anda sudah di Partisi . dan jika belum silahkan di partisi dahaulu…
cara Partisi Memory card bisa kalian cari dengan mengclick gambar di bawah ini :
clickhere.jpg
Disarankan dengan Memory Class 10 ya..Karena saya memakai Memory tersebut..
2. Jika sudah melakukan partisi..silahkan download file Ungaze tersebut di gambar bawah ini
download-1.jpg
3. Jika sudah selesai di download file ungaze tersebut..silahkan di simpan di sdcard/download
ataupun terserah anda / lebih simpel taruh diluar Sdcard.

Do With You’re Own Risk!

CARA INSTAL VIA CWM 



1.  Matikan smartphone Galaxy Mini (sampai benar-benar off — layar berwarna hitam — bukan warna abu-abu).


2. Tekan tombol Power Button dan Home Button secara bersamaan

seperti contoh pada gambar di bawah ini :

   gotorecoverymode.png


>> terus tekan sampai muncul menu ClockworkMod Recovery.

 recovery-mode.png

>> disitu ada pilihan menu,


* reboot system now

* apply update.zip

* wipe data / reset

* wipe cache partition

* install zip from sd

* backup and restore

* mounts and storage

   advanced


>> Tombol yang digunakan, <<


Volume Down = untuk menggerakkan ke bawah.

Volume Up = untuk menggerakkan ke atas.

Home Button = untuk memilih menu (OK).

Back Key = untuk kembali.

3. Pilih menu  mounts and storage
setelah pilih menu  mounts and storage akan muncul tampilan seperti di bawah ini
 – unmount /chace

– mount /data
– mount /sdcard
– mount /system
– mount /sd-ext

– Format /Chace
– Format /data
– Format /Sd-card
– Format /system
– Format / sd-ext
Mount USB storege
-+++ Go Back +++-
yang harus di rubah seperti contoh di bawah ini :
– Unmount /system
– Unmount / data
– Unmount / Sd-ext
4. Install zip from sdcard :
choose zip from sd card
mencari di sdcrad file yang tadi kalian download..jika sudah ketemu install
dan tunggu sampai selesai…
5. jika sudah selesai Reboot system Now
dan tunggu sampai selesai…
jika sudah selesai reboot buka Task Manager kalian..
apabali berhasil akan seperti gambar di bawah ini :
task-manager.png



~ SELESAI ~

SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIL



ini ada Tutorial buat  



NB:

Kerusakan yang terjadi pada HH ( HP ) Anda…

saya yang punya Blog ini tidak bertanggung jawab….

Karena saya Hanya Share ilmu yang saya dapatkan dari teman saya….

Dan sudah saya Praktekan pada HP Samsung Galaxy Mini saya

2 thoughts on “Ungaze Galaxy Mini

Tinggalkan Balasan

